Posted by : Unknown Sabtu, 01 Desember 2012



Putih Belang-Belang
       Pagi yang cerah, seorang remaja bernama dini terbangun dari tidurnya karena dering jam bekernya . kemudian ia terkejut karena ternyata ia kesiangan.
Ring...ring...ring...
Dini : (membuka mata dan melihat jam bekernya) astagfirulah( terkejut) hah... udah jam 7 ! gua bakalan telat nih, mana hari pertama gua sekolah lagi...!(dini pun langsung bergegas mandi).
Di depan gerbang sekolah.
Dini : Aduh...Gerbang udah mau di tutup lagi mana ada guru lagi di situ
Diapun berlari menuju gerbang.
Dini : Pak...Pak...Tunggu jangan ditutup dulu.
Guru : (dengan logat jawa dan sambil memegang kumisnya) Nak... nak baru pertama masuk sekolah sudah terlambat, bagaimana INDONESIA mau maju jika muridnya seperti dirimu.
Dini : Maaf pak.
Guru : Ya sudah masuk...masuk.

Lalu dini pun menghampiri kedua temanya yang sudah menunggunya.
Pipit : Dini ! kok baru dateng sih !?
Vivi : iya, kita itu udah nungguin lo lama banget lihat nih !! gua sampek keringettan gini !!
Dini : yaudah , maaf, gua itu kesiangan.
Lalu mereka bertiga beranjak pergi kelapangan untuk mengikuti upacara MOS SMA N 1 jati asem.
Guru : Selamat pagi anak-anak, perkenalkan nama saya bapak jono suprapto selaku ketua panitia MOS, dan saya ucapkan selamat datang di SMA N1 Jati asem yang kita cintai ini, selanjutnya perkenalan kakak-kakak osis.
Setelah pengarahhan MOS selesai mereka pulang.
Hari kedua :
Bel berbunyi , lalu sisawa siswi baru masuk kekelas masing-masing dipimpin oleh kakak OSIS.
Iqbal : hari ini kami yang akan menjadi kakak OSIS kalian , harap ikuti peraturan kami, bagi yang melanggar kami hukum.
Evi : siapa yang tidak membawa coklat yang saya minta kemarin??
Dini : Saya kak (ketakutan)
Evi : (Mendekati Dini) kamu gk bawa coklatnya ? kamu gk denger apa yang di suruh kemarin??
Bayu : ada apa ini??
Evi : Ini... ada yang enggak bawa coklat yang kita suruh kemarin.
Bayu : Kamu ini (marah) baru di suruh bawa coklat aja , udah males ! apa lagi bawa yang lainnya !!
Iqbal : udah-udah tahan emosi lo bay, namanya juga anak kecil..
Semua tertawa.....
Evi : Heh ! Enggak ada yang nyuruh kalian tertawa ! Diam !
Bayu : Udah berdi sana di tiang bendera sambil hormat !
Pipit : Tapi kan kak... di sana masih panas, kasian dong dia kepanasan, kalau dini pingsan gimana??
Evi : apa ? kamu mau ikut dia juga berdiri Disana !
Pipit : Ehm.... enggak ah kak.
Beberapa kemudian saat Bel pulang pun berbunyi tiba-tiba dini melihat Ban sepedanya bocor.
Dini : Ya Allah ( terkejut) Kenapa bisa gini kayanya tadi pagi sepeda gw gk kenapa-kenapa..... haduh gawat ini udah HP lobet , sekolah udah sepi gini.... mau minta tolong sama sapa gw ini... terpaksa gw dorong sampek rumah..huft.
Lalu tiba-tiba bayu datang menghampiri dini.
Bayu : ( mamasang wajah sok manis ) Perlu bantuan gk?
Dini : ( nada jutek) enggak makasih deh.
Bayu : (nada kesal) kok nyolot sih ... niat gw kan baik mau bantuin lo. Ya udah kalo lo gk mau gw bantuin, gw ingetin aja sore gini banyak premannya.....
Dini : (sambil mikir ) emmmm....
Bayu : kalo sepedanya gak bisa di benerin pulang bareng gw aja ya?? Itu sih kalok lo mau. Bengkel disini jauh loh.
Dini : ( mikir lagi ) ya udah deh dengan terpaksa gw mau pulang bareng lo.
Bayu : ( tersenyum )
Mereka pun pulang bersama dengan berjalan kaki dan menitipkan sepedanya di bengkel. entah apa yang terjadi saat itu, ternyata pada saat itu perasaan mereka bedua sangat berbeda. Sejak saat itu dini dan bayu jatuh cinta.
Keosakkan harinya MOS sudah berakhir.
Didalam kelas XI ipa 1.
Guru : OKE, student , I will menjelaskan about narativ teks ayo coba...siapa...siapa...siapa...
Iqbal : siapa apa to pak !
Guru :Maksud saya, siapa yang dapat menjelaskan materi ini ?
Evi : Loh pak ! kan belum di jelaskan, kok udah di suruh menjelaskan.
Bayu : (bertopang dagu memikirkan kejadian kemarin)
Tiba-tiba guru menghampiri bayu yang sedang melamun dari tadi.
Guru : bayu …. !!! kamu ini ngelamunin apa ?
Evi : ini loh pak dia ini ngelamunin anak kecil !!
Iqbal : Bener pak, Anak kecil , Heheheheeh..
Bayu : anak kecil maksudnya !
Evi : Heleh, lo pikir gua gak tau lo pulang sekolah kemaren pulang sama sapa.
Iqbal : Hayo….. Sama sapa bay ???
Bayu : apaan sih lo nih !!
Guru : sudah-sudah , bapak ini gak nyuruh kalian berantem !!
         

Kemudian Bel pelajaran pun berakhir dan pak jono suprapto pun mengakhiri pelajaran.
DI Kantin sekolah.
Pipit : eh dini, kenapa sih senyum-senyum sendiri ?
Vivi : Dini itu lagi falling in love?  , yakan din ?
Pipit : sama siapa ?
Vivi : Tanya aja sama dia, gua mah asal nebak aja.
Pipit : din…din..
Dini : Hah ! (terkejut ) apa !!!
Pipit : jadi dari tadi gk dengerin omongan kita ?
Dini : eh… maaf tadi gua…
Vivi : (memotong pembicaraan dini ) Eh gw mau cerita nih ?
Pipit : cerita apa?
Vivi : gua lagi suka sama cowok , kakak mos kita itu dulu , bayu?
Dini ( tersedak air dan muncrat ) apa ! ?
Vivi : biasa aja kali din , apa jangan-jangan kamu juga suka ?
Pipit : ya gk mungkin vi, secara dia bukan tipe dini ,, yakan ?
Dini : iya , gk mungkin.

Bel masuk  pun berbunyi dan meraka pun masuk ke kelas.
Beberapa jam kemudian..
Pulang sekolah.
Iqbal : bay , dini lagi sendirian tuh samperin gih buruan, ini waktu yang tepat buat nembak dia.
Bayu : Tapi gw malu bal, gw takut kalo dia nolak gw.
Iqbal : udah sih bay jangan pesimis gitu yang penting kan lo udah usaha
Bayu : hmmmm… ya udah lah gw samperin.
Iqbal : Good luck
         Kemudian bayu pun menghampiri dini dengan tingkat                                                               gelagepan,Berharap cintanya di terima oleh dini.
Bayu : Din tunggu..
Dini : apa bay …
Bayu : gw mau bilang sesuatu sama lo ….
Dini : ngomong apa ?
Bayu : tapi gw malu ngomongnya ke lo nya…
Dini : kalo malu gk usah ngomong .
Bayu : IS .. lo nih gitu amat lah sama gw , gw ini cuma mau ngomong kalo gw ini suka sama lo ..
        dini pun terkajut mendengarnya dan pura-pura tidak mendengarnya dan mengalihkan pandanangannya, karna dini tau kalo vivi suka dengan bayu.
Dini : udah sore nih gw buru-buru ( dini pun pulang dengan tergesa-gesa).
Bayu : din tunggu dulu , gw serius (sambil berlari) gw sayang sama lo , gw cinta sama lo gw mau lo jadi pacar gw(berteriak).
        Dini pun cepat-cepat pulang dan tidak menjawab pertanyaan bayu tadi, karna diini masih memikirkan perasaan vivi kepada bayu !!!



Kesokkan harinya dalam kelas XI IPA 1.
Pagi hari.
Bayu melihat sekuntum bunga di mejanya dan bertuliskan kata-kata cinta untuk bayu yang ditulis oleh vivi.
Bayu : bungan dari sapa nih ( sambil membaca surat kecil )
              Apa dari vivi…                  
            Aduh gawat sekarang gw tau kenapa sikap dini kemaren kayak gini sama gw. Gw harus selesaiin masalah ini biar gak jadi salah paham.
Bayu pun menghampiri dini yang berada di loby .
Bayu : vi tunggu !
Pipit : Vi bayu manggil lo tuh ,,,, ciye…
Vivi : Ish… apaan sih lo ini ( tersipu malu )
Pipit : dia barusan manggil lo vi, dia kesini tuh, duh kayaknya ada yang bakal jadian nih , ya gak din ?
Dini : iya ( Sedikit berat mengatakan Iya )
Bayu : bisa minjem dini nya sebentar ?
Pipit : kokk dini sih kak ? yang di panggil …
Dini + vivi : (bingung).
Vivi : iya kak kok dini sih yang di panggil, bukannya aku aja ( sedih)
Bayu : ( Menarik tangan dini ) bentar aja kok, ayo din.
            Bayu pun menarik tangan dini dan membawanya ke taman     sekolah.
Dini : Lepas !! apaan sih lo nih tiba-tiba narik gw, gw ini manusia.
Bayu : gw mau ngomong sama lo ! jadi ini alas an lo gak jawab pertanyaan gw kemaren .
Dini : pertanyaan yang mana ( sok begog )
Bayu : halah gk usah sok gak tau deh lo gak terima cinta gw gara-gara vivi kan !?
Dini : apa !! vivi kenapa emang ? ( sok bingung )
Bayu : udah deh gw tau sebenernya lo tuh suka juga kan sama gw, tapi gara-gara vivi juga suka sama gw, lo jadi enggak nerima gw ! iya kan din jawab jangan diem aja !
Dini : ( terbata-bata ) E…EE…Enggak kok bay GR amat  lah lo ,, lo tu bukan tipe gw.
Bayu : halah din gw tuh tau apa yang  lo rasa sekarang . gw tuh pernah liat reaksi lo !!
Dini : OKe bay sekarang lo udah tau kan semuanya gw mau kita sahabattan aja       ! gw gk bisa nyakittin perasaan sahabat gw sendiri.
Bayu : tapi din gw cinta nya sama lo gw sayang sama lo, gw gak bisa cinta sama dia.
Dini : udah lah bay terserah lo.
           Dini pun pergi meninggalkan bayu dan tidak di duga bahwa pipit dari tadi mendengar perbincangan dini dan bayu , pipit pun menyampaikan semua apa yang di bicarakkan antara Dini dan bayu ke vivi.

Vivi : apa !!!! ( terkejut )
Pipit : iya vi , gw to tadi liat dengan mata kepala gw sendiri dan denger semua pembicaraannya.
Vivi : ( sedih ) gw gak nyangka, ternyata dini pengertian banget sama gw mulai sekarang gw bakal relain cinta gw kayak dini ngerelaiin bayu buat dini.
Pipit : udah vi jangan nangis kita cari dini yok, anggep aja gak pernah terjadi antara lo dini dan bayu gw gk mau persahabatan kita hancur karna cowok.
Dini ,vivi dan pipit pun bersahabat selamanya dan akhirnya mereka tidak pernah bercerita tengtang bayu , bayu pun sekarang sibuk dengan kegiatan osisnya.

Amanat : Sahabat adalah segalanya meskipun harus merelakan apa yang kita mau. Karna sahabat yang terpenting dari segalanya.













Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Life is Unique -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -